HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.207.255.49
Pengunjung : 487.026


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Artikel :



Menuju Era Baru Society 5.0


Senin; 05 August 2019 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Artikel Umum

 

Teaching Mastery Framework adalah kumpulan kompetensi.yang harus dimiliki seorang guru untuk bisa mengajar secara efektif. Efektifitas pengajaran di ukur sistem response siswa selama proses pengajaran berlangsung yang bisa dikelompokkan pada 4 aspek; yaitu, Afeksi, Behavior, Engagement dan Cognition. Ke-4 aspek ini harus bisa terukur secara objective, artinya, guru harus mampu menunjukkan bukti bahwa siswa berhasil memperlihatkan kemajuan pada ke - 4 aspek tersebut.

 

Pedagogical Content Knowledge (PCK) adalah sebuah temuan akademis yang sangat menarik. Temuan ini merupakan sebuah ide yang berlandaskan pada keyakinan bahwa mengajar bukan hanya sekedar menyampaikan ilmu pengetahuan kepada siswa untuk mereka menghapalnya, tetapi (lebih dari itu) merupakan proses untuk membuat siswa mampu memahami dan menggunakan pemahamannya guna memecahkan masalah-masalah dalam pembelajaran, bahkan membuat mereka mampu melahirkan ide-ide atau menciptakan gagasan-gagasan termasuk temuan-temuan.

 

Disamping itu, Zulfikar Alimuddin, selaku Director of HAFECS memaparkan terkait pentingnya penguasaan TMF dan PCK agar para guru dapat lebih efektif dalam mengajar. Guru harus terus fokus mendorong transformasi pendidikan. Memperbaiki dan mengembangkan metode pembelajaran di kelas, dan mengembangkan kurikulum inovatif dengan harapan metode tersebut agar mudah diterima oleh anak didik disekolah. (diky)







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :