HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 75.101.173.236
Pengunjung : 568.564


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Artikel :



Bersama Keluarga Itu Lebih Menyenangkan


Rabu; 04 October 2017 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Artikel Umum

Hari Sabtu itu Pak Markus hendak mengisi hari liburnya dengan berkebun di halaman belakang rumahnya. Bu Anna, istrinya, sibuk di dapur untuk memasak. Sementara Andreas, anak pertama mereka asyik bermain game di ruang tengah. Dan Petrus, anak kedua mereka tidak berkedip asyik membaca komik.

Tiba-tiba Bu Anna melihat bibit tanaman tomat yang dibeli oleh Pak Markus ketinggalan di meja dapur. Bu Anna memanggil Andreas, anak pertamanya.

“Andreas, tolong antar bibit tomat ini ke belakang. Ayahmu mungkin kebingungan mencarinya.”

“Ya, Ma. Sebentar. Tanggung!” jawab Andreas.

Satu menit, dua menit, hingga 30 menit berlalu, Andreas belum juga beranjak dari tempat duduknya. Akhirnya Bu Anna mendekati Petrus, anak keduanya.

“Petrus, tolong antar bibit tomat ini kepada ayahmu di kebun belakang. Mungkin saat ini ayahmu bingung mencarinya.”

“Ah, Mama. Ini lagi seru. Males, ah,” jawab Petrus.

Bu Anna menghela nafas panjang sambil melihat kedua anaknya bergantian. Dia kembali ke dapur. Bu Anna mempercepat pekerjaannya. Dia ingin segera menyusul Pak Markus dan membantunya.

Beberapa lama kemudian masakan sudah selesai. Bu Anna mengisi sebuah mangkok dengan pisang goreng buatannya. Kemudian dia pergi ke ruang tengah untuk mengambil bibit tomat itu. Lho … kok tidak ada? Bu Anna melihat berkeliling. Andreas, masih main game. Petrus? Bu Anna melangkah pergi ke halaman belakang rumah mereka.

Pemandangan yang dilihat Bu Anna membuatnya tersenyum. Bibit tomat sudah selesai ditanam. Tampak Pak Markus dan Petrus sedang menikmati es cendol sambil bercanda dengan penjualnya. Melihat ibunya, dari jauh Petrus melambai-lambaikan tangannya, menyuruh ibunya mendekat.

“Mama mau es cendol juga? Enak dan segar sekali es cendol Pak Johan ini.”

“Baiklah, Petrus. Ibu juga mau minum es cendol. Oh, ya, ini pisang goreng buatan Ibu. Tidak kalah enak lho dari es cendol Pak Johan.” Semua tertawa.

“Tentu saja, aku juga mau. Ayo, Pak Johan, cicipi pisang goreng Mamanya Petrus ini,” kata Pak Markus.

“Tidak usah, Pak. Terima kasih,” kata Pak Johan malu-malu.

“Ayolah, tidak apa-apa. Tidak usah sungkan!” Pak Markus menyodorkan mangkung berisi pisang goreng itu pada Pak Johan yang dengan malu-malu mengambil sepotong dan memakannya.

“Bagaimana, Pa, sudah selesai berkebunnya?” Tanya Bu Anna.

“Tentu saja, Ma. Berkat bantuan Petrus pekerjaanku jadi cepat selesai.”

“Besok kalau sudah panen, saya bantu menjualnya,” kata Pak Johan.

“Jadi keliling menjajakan es cendol dan tomat? Ha … ha … boleh juga usul Pak Johan,” sahut Pak Markus. Mereka terus menikmati es cendol dan pisang goreng itu sambil bercanda.

Suara tawa mereka didengar oleh Andreas. Akhirnya ia berjalan ke belakang, ingin tahu. Tampak adiknya, Petrus, berseri gembira menikmati es cendol dan bercanda dengan penjual dan orang tua mereka. Andreas jadi tidak senang melihatnya.

“Kalian sedang apa? Aku kok tidak ditawari es cendolnya?” katanya memberengut.

“Es cendol ini khusus untuk para pekerja, bukan pemain game,” kata Bu Anna menjawab.

“Ah, Mama. Aku juga mau es cendol.”

“Gamenya sudah selesai?” Tanya Bu Anna.

“Maaf, Ma. Di sini kayaknya lebih seru.”

“Ow, kamu baru sadar? Tentu saja. Kerja bareng, makan bareng, bercanda bareng itu menyenangkan. Ayo, duduklah. Pak Johan, es cendolnya satu lagi, ya!”

“Siap, Bu.”

Andreas akhirnya bergabung dengan mereka. Dia bisa ikut bercanda dan bergembira bersama keluarganya. Dia mendapat tugas merapikan alat-alat berkebun. Ternyata asyik dan menyenangkan sekali bekerja dan bercanda bersama keluarga, lebih asyik daripada main game. (Caesilia A)








Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :