HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.228.21.186
Pengunjung : 470.699


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Berita Kegiatan :



Hari Pangan Sedunia 2019, Bersyukur atas KemegahanNya Lewat Alam Semesta

Rabu; 16 October 2019 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

Hari Rabu, 16 Oktober 2019 adalah Hari Peringatan Pangan Sedunia atau World Food Day. SD R.A. Kartini Surabaya memperingati Hari Pangan Sedunia dengan cara makan bersama kue – kue tradisional yang sudah disiapkan dari rumah. Kami melaksanakan kegiatan tersebut dimulai dari berjalan hening / tanpa suara untuk berkumpul di lapangan membawa tempat makan dan minum masing – masing. Selanjutnya kami bersama – sama merenungi beberapa saat tentang makanan dan cara bersikap terhadap makanan yang akan kita makan.

Anak – anak mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 diingatkan kembali tentang perjuangan alam dan petani, bagaimana sebuah tunas/biji menjadi makanan yang siap dimakan. Selain itu anak – anak diingatkan untuk makan secukupnya dan berwelas asih terhadap makhluk hidup lain. Maka pada kegiatan kali ini adalah semua yang kami makan berasal dari hasil pertanian/tanaman – tanaman seperti jagung, kacang, ubi, pisang, dan lain sebagainya.

Kegiatan berikutnya adalah makan hening tanpa bersuara. Anak – anak diajarkan untuk menikmati segala rasa yang terkandung dalam makanan yang dimakan dan mensyukuri anugerah Tuhan lewat makanan tersebut. Setelah beberapa menit kemudian, mereka boleh bertukar makanan tiap kelompok dan saling berbagi makanan dengan kelompok lain.

Kami merasa penting memperingati hari pangan sedunia karena kami diingatkan kembali bahwa di sekitar kami, khususnya di kota besar seperti kota Surabaya, masih banyak orang – orang miskin yang kelaparan. Dengan bersyukur, saling melayani, dan menyadari pentingnya makanan bagi kesehatan tubuh, anak – anak diharapkan dapat lebih menghargai seporsi makanan.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan pembiasaan di sekolah kami untuk mewujudkan salah satu karakter yang diunggulkan dalam pendidikan di Tarakanita.  Masa depan pangan sangat bergantung di tangan generasi anak – anak saat ini. Semoga dengan menumbuhkan kesadaran akan masa depan pangan, kehidupan di masa depan akan berlangsung semakin baik. (M_S_D) 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :