HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.209.104.7
Pengunjung : 439.975


Newsflash :
            |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018

Berita Kegiatan :



Pembiasaan Berdoa

Kamis; 18 July 2019 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

Pembiasaan BerdoaSURABAYA: Doa bukanlah hal yang asing bagi setiap orang. Namun demikian berdoa sebelum memulai suatu kegiatan perlu dibiasakan pada anak-anak. Maka setiap pagi sebelum pelajaran dimulai doa bersama dilaksanakan di SD R.A. Kartini. Doa dipimpin oleh petugas secara sentral.

Petugas doa adalah siswa kelas besar yang telah dipilih. Mereka bertugas secara bergiliran. Dalam doa dibacakan pula perikop kitab suci sesuai kalender liturgi. Selain membiasakan doa, kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan iman dalam diri peserta didik. Keberanian untuk memimpin pun dapat dilatih, melalui tugas memimpin doa.

Ada beberapa bahasa yang dilatihkan dalam berdoa.Setiap hari Senin, selasa dan Jumat doa dalam bahasa Indonesia. Hari Rabu doa dalam bahasa Inggris dan Hari Kamis doa dalam bahasa Jawa.Tentu senang bila dapat berdoa dalam beberapa bahasa.

Selain doa sebelum pelajaran, peserta didik juga dibiasakan berdoa Angelus / Malaikat Tuhan. Doa ini dilaksanakan serentak pada pukul 12 siang. Sedang untuk doa di gereja dilaksanakan misa kudus setiap Jumat pertama dalam bulan di Gereja Yohanes Pemandi.

Doa yang sejak kecil dibiasakan semoga benar-benar dapat menjadi bagian hidup peserta didik di manapun berada. Karena dengan doa manusia bisa menjadi lebih dekat dengan penciptanya.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :