HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.81.195.240
Pengunjung : 235.972






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



Workshop Analisis KI dan KD

Minggu; 10 September 2017 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

Pada hari Rabu, 6 September 2017 Dinas Pendidikan Kota Surabaya mengadakan “Workshop Analisis Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) Kurikulum 2013”. Workshop ini dilaksanakan di SMPN 13 Surabaya yang berlangsung mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB. Dalam kesempatan ini peserta workshop didampingi oleh seorang pembicara, dosen dari Unesa. Acara workshop dibagi menjadi dua sesi. Sesi yang pertama diawali dengan pemaparan materi tentang Analisis KD dan Pengembangan Indikator Pencapaian Kompetensi. Indikator merupakan penanda pencapaian kompetensi dasar yang ditandai oleh perubahan perilaku yang dapat diukur, yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Berikut langkah-langkah membuat tes standar (soal):

Dalam pembuatan soal guru harus lebih mengacu pada Higher-order thinking skills (HOTs). Apakah Higher-Order Thinking skills itu ? Higher-order thinking skills adalah minimalisir kemampuan mengingat kembali informasi (recall) dan asesmen lebih mengukur kemampuan: Transfer satu konsep ke konsep lainnya; Memproses dan menerapkan informasi; Mencari kaitan dari berbagai informasi yang berbeda-beda; Menggunakan informasi untuk menyelesaikan masalah;Menelaah ide dan informasi secara kritis . Jadi, Higher-order thinking termasuk menunjukkan pemahaman akan informasi dan bernalar bukan sekedar mengingat kembali/recall informasi.  Sesi kedua adalah kerja kelompok dalam pembuatan soal-soal Higher-order thinking skills (HOTs). Guru bekerja kelompok dengan guru lain dalam satu kecamatan, kecamatan Wonokromo mendapat tugas membuat soal mata pelajaran IPA. Setelah proses diskusi berkelompok, perwakilan kelompok mempresentasikan hasil diskusi dan dilanjutkan sesi Tanya jawab. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan profesionalitas guru sehingga dapat mencetak output yang berkualitas. Guru harus selalu belajar dan senantiasa mengupdate diri karena guru adalah sosok penting dalam proses belajar mengajar di sekolah untuk keberhasilan peserta didik. (Diky WP)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :