HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.166.228.35
Pengunjung : 286.447






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Pelaksanaan PTS dan UTS di SD RA Kartini 2017/2018

Selasa; 26 September 2017 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

Sekolah Dasar RA Kartini melaksanakan penilaian tengah semester ganjil dan ulangan tengah semester ganjil mulai tanggal 15 September 2017 sampai dengan 22 September 2017. Istilah penilaian tengah semester (PTS) digunakan untuk kelas 1, 2, 4 dan 5 yang menggunakan kurikulum 2013. Sedangkan, istilah ulangan tengah semester (UTS) digunakan untuk kelas 3 dan 6 yang masih menggunakan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP).

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini tak lain untuk mengukur dan mengetahui kemampuan yang dimiliki oleh setiap siswa-siswi selama menempuh kegiatan proses pembelajaran yang telah berlangsung kurang lebih terhitung mulai bulan Juli - September. PTS dan UTS ini juga sebagai penilaian terhadap kemam­puan siswa dalam menerima, memahami, dan menguasai materi yang disampaikan oleh guru sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan, dan menilai per­ubahan sikap dan keterampilannya.

Pelaksanaan UTS dan PTS di SD RA Kartini yang dimulai hari Jumat 15 September 2017 dan akan berakhir pada Jumat 22 September 2017 semua berjalan dengan tertib dan lancar. Hal tersebut dapat diketahui mulai dari penyusunan naskah soal, pendistribusian soal, pengawasan, hingga pelaksanaan kegiatan UTS I tidak ditemui kendala yang berarti. Siswa juga dapat mengikuti UTS dan PTS dengan baik. Jadwal UTS dan PTS disesuaikan dengan masing-masing kelas sehingga tidak sama antara kelas yang satu dengan yang lain. Kelas 1 dan 2 selama PTS siswa pulang pukul 09.00, dan untuk kelas 3 sampai kelas 6 selama UTS dan PTS siswa pulang pukul 11.00.Waktu pulang kelas 1 dan 2 dibulatkan jam 09.00 untuk mempersiapkan materi PTS hari berikutnya, begitu juga untuk kelas 3 sampai kelas 6 waktu pulang menjadi pukul 11.00 untuk persiapan materi UTS dan PTS hari berikutnya.

 Pelaksanaan UTS dan PTS dapat menjadi tolok ukur bagi guru, siswa dan orang tua mengenai proses pembelajaran yang telah berlangsung kurang lebih terhitung mulai bulan Juli – September ini.  Semua demi perkembangan siswa dan siswi di SD RA Katini semoga menjadi semakin baik, berprestasi dan berkarakter.(LRS)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :