HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.166.228.35
Pengunjung : 286.454






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Taman Flora Punya Cerita

Rabu; 27 September 2017 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

Siswa kelas I, II, dan III SD RA Kartini melaksanakan permainan terpimpin pada hari senin 25 September 2017  bertempat di Taman Flora atau yang lebih dikenal masyarakat Surabaya sebagai Kebun Bibit Bratang.

Taman Flora Bratang memiliki luas 33.810 m2 dan diresmikan Agustus 2007. Berlokasi di Jl. Raya Manyar. Sebelum dibangun taman surabaya, tempat ini dulunya merupakan tempat pembibitan tanaman untuk taman kota, sehingga waktu itu dikenal dengan sebutan kebun bibit.

Tujuan kegiatan dilakukan di luar sekolah agar kegiatan dapat dilakukan dengan maksimal karena didukung oleh sarana yang memadai. Siswa juga dapat belajar hal lain yang bisa dilihat di Kebun Bibit tersebut.

Pembimbing kegiatan permainan terpimpin ini adalah Bu Titin sebagai walikelas I, Bu Winda sebagai walikelas II, Pak Lukas sebagai walikelas III, Pak Suroto sebagai pembantu pelaksana, dan beberapa wali murid. Pelaksanaan permainan terpimpin ini berjalan dengan lancar, para  siswa dapat mengikuti semua kegiatan dengan antusias dan gembira. Acara diawali pada pukul 07.00 dengan pembentukan kelompok. Semua siswa dibagi menjadi 9 kelompok yang terdiri dari kelas I, II dan III. Setelah dibagi dalam kelompok kemudian siswa diajak dalam permainan dalam 3 pos secara bergantian, yaitu pos KIM benda, pos merangkai gambar, dan pos lempar bola.

Selain bermain dalam kelompok siswa juga diajak bermain melewati halang rintang menggunakan fasilitas yang ada di Taman Flora. Para siswa mencoba satu per satu halang rintang berupa jaring laba laba dan juga meniti tali. Siswa sangat antusias dalam permainan ini, tetapi ada juga beberapa siswa yang tidak berani.  Pada sesi yang kedua siswa diajak bermain hulahup dan menyusun kardus di pendopo. Acara permainan terpimpin ini diakhiri pada pukul 11.00 dan siswa pulang ke rumah masih-masing.(LRS)

 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :