HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.166.228.35
Pengunjung : 286.452






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Serunya belajar menggosok gigi bersama dokter Didik

Kamis; 28 September 2017 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

SURABAYA-Tema pembelajaran kelas I tentang diri sendiri. Salah satunya tentang menjaga kebersihan diri yaitu menggosok gigi.  Hal ini juga sejalan dengan kegiatan rutin UKS di SD R.A Kartini. Kegiatan dimulai dari penjelasan di ruang kelas oleh drg.Palimirma Adi Moeso sebagai narasumber. Memberi edukasi tentang kesehatan gigi, cara merawat dan menjaga kebersihan gigi yang benar.  Pada kesempatan ini anak-anak juga diberi kesempatan untuk bertanya.

“Kalau giginya goyang-goyang, mau copot ke dokter gigi sakit enggak ya.”tanya Giacinta.

“Nanti diberi obat seperti jeli jadi rasanya tidak sakit jika dicabut” kata dokter Didik. “Jadi anak-anak tidak perlu takut ke dokter gigi”.

Untuk mendukung kegiatan ini diputarkan juga sebuah film berjudul “Kalea P ingin menjadi dokter gigi”.

 Kegiatan selanjutnya praktek menggosok gigi. Suasana cukup ceria terlihat di halaman karena bersamaan kelas lain yang sedang berolahraga. Anak-anak tampak bersemangat dan antusias. Mereka mengeluarkan peralatan menggosok gigi yang dibawa dari rumah yang terdiri dari sikat gigi,pasta gigi dan gelas plastik. Anak-anak menggosok gigi bersama di halaman dengan bimbingan dokter Didik dan guru kelas tersayang Ibu Maria Agustina. Menggosok gigi menurut dokter paling baik dilakukan dua kali sehari yakni pagi setelah makan dan malam menjelang tidur. Cukup dua kali sehari dan dilakukan secara rutin setiap hari. Hasilnya gigi akan selalu sehat bersih dan bebas kuman.(Erm)





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :