HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.162.239.233
Pengunjung : 294.334






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Serunya Berwisata ke Eco Green

Senin; 02 October 2017 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

Kamis, 28 September 2017 diketuai oleh Pak Diky, sebanyak 89 siswa dari kelas 4-6 SD RA Kartini pergi studi wisata ke Eco Green Park, Batu, Malang didampingi 4 guru, 1 TU, 1 PP, dan dibantu 2 orang wali murid. Rombongan berangkat pukul 07.00 diangkut oleh 2 bus Kalisari. Walau hari kerja, bukan long weekend, namun jalanan tetap macet. Beberapa anak mabuk. Namun yang bersangkutan maupun guru pendamping sudah siap sehingga tidak sampai tumpah berceceran. 4 jam perjalanan diisi dengan menyanyi, guyon, dan berbagi makanan. Pukul 11.00 rombongan baru tiba di gerbang Eco Green.

Dari pukul 11.00 hingga pukul 14.00 rombongan memutari Eco Green. Anak-anak tampak sangat antusias. Mereka sama sekali tidak menunjukkan wajah lelah walaupun berjalan tanpa henti. Anak-anak disuguhi pemandangan nan hijau dan berbagai informasi menarik seperti gajah yang dibuat dari limbah barang elektronik, akibat penggundulan hutan, berbagai serangga yang dikeringkan, teknologi penggunaan tenaga air di Plaza Music, pengolahan sampah, aneka burung, ikan, bebek, angsa hitam, dll. Objek yang paling membuat mereka penasaran adalah rumah terbalik. Tapi ketika sudah masuk, rasa takut lebih mendominasi sehingga mereka maunya cepat-cepat ke luar. Padahal yang menarik dari rumah terbalik adalah berfoto ria dan menikmati hasilnya nanti. Mungkin mereka tidak tahu.

Beberapa anak mencoba memegang ikan hias besar yang berenang bebas di kolam dekat pintu masuk. Juga memberanikan diri memegang burung onta yang besar dan sapi perah yang gemuk menggemaskan. Walau harus mengeluarkan uang Rp5.000,. untuk membeli pakan, anak-anak tidak merasa sayang karena ingin memberi makan bebek-bebek indah di kolam. Selanjutnya replika buah-buahan menjadi tempat berfoto yang menarik. Objek terakhir di dekat pintu ke luar adalah naik ke bukit melihat replika candi Prambanan dan merasakan gempa bumi di objek Geologi. 

Dari kegiatan ini yang menarik bagi anak-anak adalah binatang dan teknologi. Sedangkan tanaman kurang mendapat perhatian. Memang, selain tidak bergerak, tanaman-tanaman itu kalau tidak dicermati dengan sungguh, tampaknya sama saja dengan tanaman yang mereka lihat setiap harinya.

Mungkin kalau ditawari, anak-anak pasti ingin lebih lama lagi. Tapi sesuai dengan rencana, rombongan kembali ke bus pukul 14.00. Perjalanan pulang lebih lancar. Pukul 17.00 rombongan tiba kembali di sekolah. Para penjemput sudah menunggu. (Caesilia A)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :