HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.81.195.240
Pengunjung : 235.952






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



Siapa Tahu Rencana Tuhan?

Jumat; 20 October 2017 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

Hari, tanggal   : Jumat, 13 Oktober 2017

Waktu                         : Pukul 07.00 s/d 16.00

Tempat            : Ruang Audio Visual SMP St. Carolus, Surabaya

Peserta             : 34 anak (lengkap)

Pembimbing    : Ibu Ilin (SMA St.Carolus) , Ibu Pipit (SD St. Yosef)

Tema               : Tuhan memberikan alam semesta untuk dimanfaatkan dan dipelihara oleh manusia.

Kegiatan dimulai dengan penjelasan apa itu rekoleksi. Bu Ilin mengajukan pertanyaan menantang, “Siapa yang ingin jadi romo?” Ternyata dua anak angkat tangan dengan penuh percaya diri, yaitu Fellix dan Tino. Maka seharian itu kedua anak ini mendapat kehormatan dipanggil Romo Fellix dan Romo Tino oleh Bu Ilin. Kiranya Tuhan mempunyai rencana yang paling indah, 20 tahun lagi ada tahbisan Romo Fellix dan Romo Tino. Siapa tahu rencana Tuhan, kan?

Materi dimulai dengan pemutaran film kejatuhan manusia pertama, Adam dan Hawa, ke dalam dosa. Kemudian diikuti kisah Kain dan Habel. Dengan kerja kelompok, anak diajak menyadari bahwa dengan kebebasan yang dimilikinya, manusia mempunyai kecenderungan untuk berbuat dosa, melawan perintah Allah.

Selanjutnya dengan contoh-contoh gambar dan video dari slide yang ditampilkan, anak-anak diajak melihat contoh-contoh kerusakan alam di sekitarnya. Dan, ternyata aktor utama kerusakan alam di bumi adalah manusia. Dari situ anak berdiskusi dan dibimbing untuk menyadari bahwa mereka bisa melakukan sesuatu yang berguna untuk mencegah kerusakan alam dan membantu memperbaiki kerusakan yang telah terjadi.

Bagian yang paling menarik bagi anak-anak adalah ketika Bu Pipit dan Bu Ilin memberi selingan dengan mengajak mereka bernyanyi, menari, dan bermain. Mereka bisa tertawa, berteriak, dan bergerak. Yah, namanya juga anak-anak, kalau harus duduk manis berlama-lama, mana tahan?!

Bu Ilin dan Bu Pipit mengajak anak membangun niat untuk dilakukan seperti menjaga kebersihan, menanam pohon, mengurangi polusi udara, dll. Acara ditutup dengan ibadat penutup pukul 15.00 dan rekoleksi berakhir menjelang pukul 16.00.WIB. ( Caesilia A )







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :