HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.162.239.233
Pengunjung : 294.323






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Ugahari dalam Kehidupan Sehari-hari

Senin; 23 October 2017 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

“Siapa yang mematikan lampu listrik ketika hendak keluar dari kamar? “ tanya Bu Erna. Anak-anakpun serempak menjawab “ saya…….”.

Mematikan lampu listrik, AC, dan alat listrik lainnya ketika tidak digunakan merupakan hal sederhana yang perlu dibiasakan. Mengapa? Perilaku menggunakan listrik seperlunya merupakan bagian dari sikap ugahari. Ada contoh lain dari sikap ugahari misalnya : mengambil makanan secukupnya, makan sampai habis, tidak membuang-buang air, menaati peraturan yang berlaku. Hal itu diampaikan oleh Bu Erna dalam pembelajaran PKT hari ini ( Senin, 23 Oktober 2017 ).

Selain untuk membentuk sikap ugahari, hal itu juga dapat menghemat energy. Menghemat energy dapat menekan pengeluaran/biaya. Selain itu juga untuk melestarikan sumber energy agar dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang.

Dalam mengikuti pelajaran anak-anak terlihat antusias dan penuh semangat menjawab pertanyaan. Materi yang disampaikan sederhana, namun tidak sederhana dalam menerapkannya. Perlu pembiasaan tidah hanya di sekolah, tetapi juga di rumah. Orangtua perlu mendukung pembiasaan ini, agar anak benar-benar mengerti arti ugahari dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. (RRC)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :