HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.81.105.205
Pengunjung : 282.008






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Perkemahan Jumat Sabtu

Senin; 20 November 2017 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

                 Tidak seperti biasanya pada hari Jumat, 17 November 2017 sore siswa –siswi SD RA Kartini berkumpul di sekolah menggunakan seragam Pramuka lengkap.  Sore itu siswa-siswi SD RA Kartini akan melaksanakan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) yang diikuti kelas V dan VI. Dengan antusias siswa-siswi membawa perlengakapan dan bekal untuk mengikuti Perjusa.

                Tepat pukul 15.30 acara dimulai, didahului dengan pembekalan oleh Kak Titin. Kak Titin memberikan pembekalan mengenai apa yang harus adik-adik penggalang kerjakan selama mengikuti Perjusa ini. Pukul 15.00 upacara pembukaan Perjusa  dimulai, upacara yang seharusnya dilaksanakan di halaman sekolah terpaksa dipindahkan ke ruang kegiatan karena cuaca yang tidak memungkinkan. Upacara berjalan dengan tertib dan lancar, Kak Retno sebagai Kamabigus secara resmi membuka Perkemahan Jumat Sabtu yang akan dilaksanakan tanggal 17-18 November 2017.

                Acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai macam kegiatan, walaupun cuaca hujan sangat deras selama beberapa saat, semua peserta tetap semangat mengikuti kegiatan demi kegiatan. Pada malam hari kegiatan api unggun dan pentas seni yang harusnya dilaksanakan di halaman sekolah, terpaksa dilaksanakan di dalam ruang kegiatan tanpa api unggun. Walaupun begitu semua peserta tetap semangat menampilkan kreativitas mereka. Hari itu acara dipungkasi dengan doa malam oleh Kak Yosephine dan berakhir pada pukul 22.00.

                Jam masih menunjukkan pukul 05.00 tetapi peserta Perjusa sudah berkumpul di halaman sekolah, Kak Diky kemudian memimpin para siswa untuk senam pagi dengan diiringi berbagai macam musik. Pagi ini acara dilanjutkan dengan penjelahan lingkungan, namun sebelumnya para peserta bersih diri dan sarapan pagi. Penjelajahan lingkungan meliputi perjalanan di sekitar sekolah, kemudian mengerjakan tugas di beberapa pos yang disediakan. Lelah dan letih tidak dihiraukan walaupun perjalanan cukup jauh. Setelah tiba di sekolah masih ada beberapa games tambahan, sebelum akhirnya Kak Retno menutup secara resmi Perkemahan Jumat Sabtu SD RA Kartini.-(LRS)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :