HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.228.21.186
Pengunjung : 470.694


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Berita Kegiatan :



Upacara HUT RI ke 74

Rabu; 21 August 2019 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

Hari Sabtu, 17 Agustus 2019 bangsa Indonesia merayakan kemerdekaannya yang ke 74 tahun. Sebagian warga Indonesia terutama para guru, anak sekolah dan pemerintah melaksanakan upacara pengibaran bendera sang saka merah putih.

Para guru dan siswa-siswa kelas 3,4,5,6 SD RA Kartini Surabaya juga melaksanakan upacara bendera dalam rangka merayakan HUT RI ke 74 ini, upacara yang dimulai pukul 07.00 ini juga diikuti oleh para guru TK RA Kartini. Upacara dalam rangka perayaan kemerdekaan Indonesia ini bagi para siswa bermanfaat untuk mengenang perjuangan para pahlawan untuk Indonesia, memperkuat rasa persaudaraan, meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme serta sebagai refleksi diri.

Saat upacara yang menjadi petugas upacara siswa perwakilan dari kelas 5 dan 6, yang menjadi pembina upacara Ibu Retno kepala SD RA Kartini, pembina upacara membacakan inti pidato Presiden RI, dalam pidatonya antara lain disampaikan bahwa lembaga pendidikan dan lembaga pelatihan harus kita dukung untuk melakukan pembenahan secara besar-besaran agar mampu menghadapi perubahan. Persaingan dunia yang semakin ketat di berbagai bidang membutuhkan kualitas SDM yang tepat. Kita butuh SDM yang berbudi pekerti luhur dan berkarakter kuat, yang menguasai ketrampilan dan menguasai ilmu pengetahuan masa kini dan masa depan.

Pendidikan harus berakar pada budaya bangsa memperjuangkan kepentingan nasional dan tanggap terhadap perubahan dunia. Keluarga dan lembaga pendidikan menempati peran sentral dalam pendidikan anak-anak kita.Budi pekerti sopan santun toleransi dan kedisiplinan termasuk kebiasaan mengantri dengan sabar dan teratur harus kita tanamkan sejak dini. Biasa mandiri percaya diri gotong royong dan saling peduli harus kuat ditanamkan dalam pendidikan dasar kita.

Upacara diakhiri dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan yaitu Hari Merdeka, Andhika Bayangkari, dan Indonesaia Tetap Merdeka, serta ditutup dengan doa. (wp)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :