HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.233.234.235
Pengunjung : 478.073


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Berita Kegiatan :



Belajar Bangun Ruang di Kelas 1

Senin; 02 September 2019 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

Balonku ada 5.....

Dalam balon ada apa anak-anak? Udara.....jawab anak- anak serempak. Berarti balon adalah bangun ruang karena di dalamnya dapat terisi. Apalagi yang merupakan bangun ruang? Kaleng koin Carolus, tempat kapur, tepak makan....jawab anak-anak.

Pembelajaran di kelas 1 hari ini (Senin, 2 September 2019 ) sangat menarik. Anak-anak belajar tentang bangun ruang. Selain bernyanyi, bertanya jawab anak-anak juga mengerjakan latihan mengelompokkan bangun ruang. Sebelumnya anak-anak belajar membedakan bentuk-bentuk bangun ruang, kubus, balok, silinder, dan bola. Setelah tahu bedanya anak-anak diminta mencari contoh benda di sekelilingnya yang bentuknya mirip dengan bangun ruang tertentu. Pembelajaran yang dihubungkan langsung dengan kehidupan sehari-hari lebih bermakna bagi anak-anak.

Sebelum pelajaran berakhir Bu Winda merefleksi kegiatan yang baru saja dilaksanakan. Dari hasil refleksi nampak bahwa anak dapat mengerti pelajaran yang baru saja diterima, dan mereka merasa sangat senang dapat beraktivitas menggunting dan menempel dalam mempelajari bangun ruang.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :