HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.230.154.129
Pengunjung : 542.633


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



PERTEMUAN GURU AGAMA KATOLIK SEKOLAH DASAR TINGKAT KOTA SURABAYA

Jumat; 20 September 2019 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

Pada hari Rabu, 18 September 2019 kami mengikuti acara Workshop Kurikulum 2013 Revisi 2017, yang diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Tingkat Kota Surabaya. Pertemuan dimulai pkl. 08.00 – 16.00 dan dihadiri oleh 30 orang guru Agama Katolik dari SD negeri maupun Swasta se-kota Surabaya. Tema workshop “Meningkatkan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Katolik Melalui Analisis Penilaian dan Penetapan Kriteria Ketuntasan Minimal dalam Proses Belajar Mengajar.”

Materi yang pertama adalah Penilaian Pembelajaran Bagi Guru agama katolik yang diberikan oleh Ibu  Ani Nur Hidayati. Materi ini diberikan  agar guru agama katolik memahami cara menilai serta menganalisa  hasil penilaian  pencapaian  pengetahuan yang  dilaporkan dalam  bentuk angka,  predikat,  dan  deskripsi.  Angka menggunakan  rentang   nilai 0 sampai dengan 100. Predikat disajikan dalam huruf A, B,  C,  dan  D. Rentang predikat (interval) ini ditentukan oleh Satuan Pendidikan dengan mempertimbangkan KKM.

Materi yang kedua diberikan oleh ibu Zubaidah, guru agama katolik juga diajak untuk memahami cara menentukan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dan cara menilai perilaku peserta didik dalam pembelajaran yang sering disebut Penilaian Sikap (meliputi penilaian sikap spiritual, sosial, pengetahiuan dan ketrampilan). KKM sebaiknya mengacu pada standar kompetensi kelulusan, dengan mempertimbangkan karakteristik peserta didik, karakteristik mata pelajaran, dan kondisi satuan pendidikan.

Acara workshop diakhiri dengan materi mempraktekkan langsung, artinya guru agama di ajak untuk menilai serta menganalisa hasil penilaian dari data siswa yang telah disiapkan serta membuat deskripsi dari hasil penilaian.

Kalimat terakhir dalam acara Workshop yang ditujukan kepada guru agama katolik “Teruslah Berinovasi Tiada Henti Mewujudkan Sekolah Hebat dan Bermartabat.”  (Yos)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :