HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.236.8.46
Pengunjung : 558.616


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Market day at SD R.A. Kartini Surabaya

Rabu; 06 November 2019 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

Surabaya-Horeee!! Itulah kata – kata yang diserukan anak – anak ketika tiba saatnya pelaksanaan market day.

Sungguh besar antuasisme anak – anak kelas 2 SD R.A. Kartini Surabaya di akhir pembelajaran tema 3. Hal itu disebabkan karena adanya penilaian aspek keterampilan berupa proyek market day.

Jauh – jauh hari mereka menyiapkan kegiatan tersebut, mulai dari mempelajari bagaimana membaca uang sampai menghitung kembalian uang. Selain itu mereka juga memikirkan jenis – jenis makanan apa yang dapat dijual di sekolah tanpa menghasilkan sampah plastik. Maka pada tanggal 6 November 2019 pelaksanaan market day pun dapat terlaksana dengan lancar dan baik. 

Kerjasama dapat dilakukan dengan baik antara pembeli dan penjual yang sedang belajar. Persiapan dilakukan mulai dari menata tempat untuk kegiatan hingga merapikannya kembali dan membersihkannya. Tidak ada keluh kesah sedikitpun dari anak – anak kelas 2, semangat dan ceria lah yang mereka tunjukkan hari ini.

Kegiatan ini untuk mencapai tujuan kompetensi dasar pada tema 3. Materi yang terkandung dalam pelajaran market day yaitu terdapat pada mata pelajaran bahasa  Indonesia dan matematika. Pada muatan bahasa Indonesia, anak – anak kelas 2 belajar berkomunikasi dengan ramah dan sopan. Sedangkan pada muatan matematika, mereka belajar menghitung banyak uang dan jumlah kembalian.

Tanpa disadari akan tumbuh jiwa entrepreneur dalam diri mereka terutama dalam hal berwirausaha. Ada beberapa celetukan mungil mereka yang menginginkan momen – momen tersebut dapat terulang kembali. Senangnya ketika terjadi pembelajaran berbasis pengalaman (experiential learning), tidak terasa berat pelajaran itu namun mereka ingin menggali lebih dalam kemampuan mereka.(M_S_D)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :