HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.236.8.46
Pengunjung : 558.610


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Paperless Test, Whynot?

Kamis; 07 November 2019 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

Generasi milenial adalah generasi yang tidak lepas dari kemajuan tekhnologi. Tantangan besar juga bagi guru jaman sekarang karena mereka harus mengikuti perkembangan jaman juga.

Dalam pembelajaran bahasa jawa kali ini, kami memanfaatkan kemajuan tekhnologi untuk mengerjakan soal penilaian harian. Maka dari itu dengan tekhnik penilaian online seperti ini, anak – anak muda khususnya di kelas VI sangat antusias dan tidak kesulitan untuk melaksanakannya.

Dengan fasilitas berupa telepon selular dan jaringan internet, siang ini, 7 November 2019 anak – anak kelas VI SD R.A. Kartini bersama – sama mengerjakan soal penilaian harian online bersama – sama. Setelah mengikuti tes, mereka senang karena langsung mendapatkan nilainya.

Banyak manfaat yang kami peroleh dari pembelajaran berbasis tekhnologi, misalnya menambah wawasan anak – anak bahwa belajar bisa melalui berbagai sumber internet. Ada banyak tekhnologi pencarian/ daring berupa google, yahoo dan lain sebagainya. Tekhnologi tersebut sangat membantu dunia pendidikan untuk berkembang menuju industri 5.0. Rupanya, kita tidak bisa lepas dari koneksi internet jaman sekarang. Startup pun bermunculan untuk memudahkan kebutuhan manusia. Nah, dunia pendidikan juga menyeimbangkan ritme sesuai dengan revolusi industri ini. Selaras dengan pilar pendidikan Tarakanita bahwa guru yang baik harus bisa memanfaatkan TIK sebagai  sumber dan media pembelajaran. Manfaat lain adalah ujian online dapat mengurangi penggunaan kertas yang pada akhirnya harus menjadi sampah bagi bumi kita.

Semoga tulisan ini dapat menginspirasi pembaca! Salam Tarakanita! (M_S_D)

 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :