HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.207.255.49
Pengunjung : 486.998


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Paperless Test, Whynot?

Kamis; 07 November 2019 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

Generasi milenial adalah generasi yang tidak lepas dari kemajuan tekhnologi. Tantangan besar juga bagi guru jaman sekarang karena mereka harus mengikuti perkembangan jaman juga.

Dalam pembelajaran bahasa jawa kali ini, kami memanfaatkan kemajuan tekhnologi untuk mengerjakan soal penilaian harian. Maka dari itu dengan tekhnik penilaian online seperti ini, anak – anak muda khususnya di kelas VI sangat antusias dan tidak kesulitan untuk melaksanakannya.

Dengan fasilitas berupa telepon selular dan jaringan internet, siang ini, 7 November 2019 anak – anak kelas VI SD R.A. Kartini bersama – sama mengerjakan soal penilaian harian online bersama – sama. Setelah mengikuti tes, mereka senang karena langsung mendapatkan nilainya.

Banyak manfaat yang kami peroleh dari pembelajaran berbasis tekhnologi, misalnya menambah wawasan anak – anak bahwa belajar bisa melalui berbagai sumber internet. Ada banyak tekhnologi pencarian/ daring berupa google, yahoo dan lain sebagainya. Tekhnologi tersebut sangat membantu dunia pendidikan untuk berkembang menuju industri 5.0. Rupanya, kita tidak bisa lepas dari koneksi internet jaman sekarang. Startup pun bermunculan untuk memudahkan kebutuhan manusia. Nah, dunia pendidikan juga menyeimbangkan ritme sesuai dengan revolusi industri ini. Selaras dengan pilar pendidikan Tarakanita bahwa guru yang baik harus bisa memanfaatkan TIK sebagai  sumber dan media pembelajaran. Manfaat lain adalah ujian online dapat mengurangi penggunaan kertas yang pada akhirnya harus menjadi sampah bagi bumi kita.

Semoga tulisan ini dapat menginspirasi pembaca! Salam Tarakanita! (M_S_D)

 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :