HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.207.255.49
Pengunjung : 487.008


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Menimba Rahmat dan Semangat Santo Carolus Borromeus

Jumat; 08 November 2019 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

 
 “Tuhan aku tidak tinggi hati, dan tidak memandang dengan sombong; aku tidak mengejar hal-hal yang terlalu besar atau hal-hal yang terlalu ajaib bagiku.” (Mazmur 131:1)
 
Tidak seperti biasanya, Misa sekolah bulan ini diadakan pada hari Selasa, 5 November 2019 untuk memperingati Santo Carolus Borromeus, pelindung Yayasan Tarakanita. Dalam perayaan ekaristi hari ini kita mohon berkat agar dapat meneladan hidup santo Carolus Borromeus dan mohon berkat dalam PPDB untuk TK dan SD RA. Kartini. Misa diadakan di Gereja Santo Yohanes Pemandi, Wonokromo dan  dipimpin oleh Romo Yoseph, SVD. 
Carolus Borromeus lahir dari keluarga bangsawan yang kaya raya. Carlo, demikian nama kecilnya menjalani hidupnya dengan sikap : sederhana, tekun, sabar, setia, rendah hati, jujur serta murah hati. Carlo bekerja keras untuk kepentingan orang miskin dan sakit. Dia mengunjungi orang-orang sakit dan meluangkan waktu untuk merawat orang-orang tersebut. Dia juga tidak merasa segan untuk duduk di pinggir jalan dan berbicara perihal cara hidup yang baik menurut Gereja Katolik.  Selain itu, Carlo juga seorang yang pandai dan cerdas. Dalam usia 22 th, ia sudah diangkat sebagai Uskup dan Kardinal di Milan dan diangkat sebagai sekretaris Vatikan. Kedudukan ini tidak membuatnya sombong. Dengan kebijaksanaan dan kerendahan hatinya, ia tetap menolong dan memperhatikan banyak orang yang sangat membutuhkan.  
Maka dalam khotbahnya, Romo Yoseph mengatakan janganlah kita sombong dan menolak tawaran serta penyertaan Tuhan. Tuhan menyertai kita lewat orang-orang yang peduli terhadap kita, yaitu orangtua, bapak ibu guru, teman dan siapapun yang menaruh cinta kepada kita. Janganlah kita menolak hal-hal yang baik demi keinginan dan kesenangan kita yang egois. Janganlah kita malas bahkan putus asa ketika menghadapi kesulitan, tapi yakinlah Tuhan sungguh mencintai kita.
Semoga anak-anak dapat menimba rahmat dan semangat hidup dari sabda Tuhan yang kita dengarkan hari ini dan riwayat hidup Santo Carolus Borromeus. Berkat Tuhan selalu menyertai kita semua. Amin.
 






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :