HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.236.8.46
Pengunjung : 558.629


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Menimba Rahmat dan Semangat Santo Carolus Borromeus

Jumat; 08 November 2019 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

 
 “Tuhan aku tidak tinggi hati, dan tidak memandang dengan sombong; aku tidak mengejar hal-hal yang terlalu besar atau hal-hal yang terlalu ajaib bagiku.” (Mazmur 131:1)
 
Tidak seperti biasanya, Misa sekolah bulan ini diadakan pada hari Selasa, 5 November 2019 untuk memperingati Santo Carolus Borromeus, pelindung Yayasan Tarakanita. Dalam perayaan ekaristi hari ini kita mohon berkat agar dapat meneladan hidup santo Carolus Borromeus dan mohon berkat dalam PPDB untuk TK dan SD RA. Kartini. Misa diadakan di Gereja Santo Yohanes Pemandi, Wonokromo dan  dipimpin oleh Romo Yoseph, SVD. 
Carolus Borromeus lahir dari keluarga bangsawan yang kaya raya. Carlo, demikian nama kecilnya menjalani hidupnya dengan sikap : sederhana, tekun, sabar, setia, rendah hati, jujur serta murah hati. Carlo bekerja keras untuk kepentingan orang miskin dan sakit. Dia mengunjungi orang-orang sakit dan meluangkan waktu untuk merawat orang-orang tersebut. Dia juga tidak merasa segan untuk duduk di pinggir jalan dan berbicara perihal cara hidup yang baik menurut Gereja Katolik.  Selain itu, Carlo juga seorang yang pandai dan cerdas. Dalam usia 22 th, ia sudah diangkat sebagai Uskup dan Kardinal di Milan dan diangkat sebagai sekretaris Vatikan. Kedudukan ini tidak membuatnya sombong. Dengan kebijaksanaan dan kerendahan hatinya, ia tetap menolong dan memperhatikan banyak orang yang sangat membutuhkan.  
Maka dalam khotbahnya, Romo Yoseph mengatakan janganlah kita sombong dan menolak tawaran serta penyertaan Tuhan. Tuhan menyertai kita lewat orang-orang yang peduli terhadap kita, yaitu orangtua, bapak ibu guru, teman dan siapapun yang menaruh cinta kepada kita. Janganlah kita menolak hal-hal yang baik demi keinginan dan kesenangan kita yang egois. Janganlah kita malas bahkan putus asa ketika menghadapi kesulitan, tapi yakinlah Tuhan sungguh mencintai kita.
Semoga anak-anak dapat menimba rahmat dan semangat hidup dari sabda Tuhan yang kita dengarkan hari ini dan riwayat hidup Santo Carolus Borromeus. Berkat Tuhan selalu menyertai kita semua. Amin.
 






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :