HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.236.8.46
Pengunjung : 558.638


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



PEMBINAAN MENTAL MELALUI RETREAT

Jumat; 08 November 2019 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

Salah satu kegiatan tahunan yang diadakan bagi siswa kelas VI SD R.A. Kartini adalah retret. Dengan mengambil tema “Cinta Tuhan Memampukan Aku untuk Hidup dalam Kasih Belarasa, Pengampunan, dan Kejujuran”. Kegiatan ini laksanakan pada tanggal 23 – 25 Oktober 2019 di Rumah Pembinaan Santa Julie Billiart yang terletak di Lawang, Malang.

Retret diikuti oleh seluruh siswa kelas VI yang berjumlah 23 anak dengan didampingi wali kelas VI, Bapak Diky. Dalam kegiatan ini anak-anak dibimbing oleh Ibu Isti, Ibu Pipit, dan Bapak Bravo. Rumah Pembinaan Santa Julie Billiart yang hening, seketika menjadi berirama setelah kedatangan siswa kelas VI. Siswa-siswi disambut oleh Ibu Yosephine saat tiba di rumah retret tersebut. Mereka diajak berkeliling dan diperkenalkan dengan lingkungan sekitar.

Pada hari pertama setelah ibadat pembukaan, kegiatan langsung dilanjutkan dengan dinamika kelompok. Kegiatan dilaksanakan di aula rumah retret yang sangat luas dengan suasana sejuk membuat para siswi – siswi dapat nyaman mengikuti retret. Selama tiga hari peserta diberi materi tentang nilai dalam kehidupan, aku dan godaan, aku dikasihi Tuhan. Ibu Isti menjelaskan manfaat retret yaitu menjalin relasi harmonis dengan Tuhan dan sesama. Anak-anak juga diajak untuk meluruskan kembali jalan hidupnya agar sesuai dengan kehendak Allah. Mereka diajak untuk menjadi pelajar yang beriman Kristiani sehingga siap menghadapi tugas dan tantangan belajar di hari mendatang.

Siswa-siswi kembali ke sekolah dan sampai di SD R.A. Kartini pada pukul 15.15. Semoga dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi semakin mampu menemukan dan mengembangkan sikap diri yang baik dan bermanfaat bagi diri sendiri dan sesama.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :