HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.207.255.49
Pengunjung : 487.017


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



PEMBINAAN MENTAL MELALUI RETREAT

Jumat; 08 November 2019 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

Salah satu kegiatan tahunan yang diadakan bagi siswa kelas VI SD R.A. Kartini adalah retret. Dengan mengambil tema “Cinta Tuhan Memampukan Aku untuk Hidup dalam Kasih Belarasa, Pengampunan, dan Kejujuran”. Kegiatan ini laksanakan pada tanggal 23 – 25 Oktober 2019 di Rumah Pembinaan Santa Julie Billiart yang terletak di Lawang, Malang.

Retret diikuti oleh seluruh siswa kelas VI yang berjumlah 23 anak dengan didampingi wali kelas VI, Bapak Diky. Dalam kegiatan ini anak-anak dibimbing oleh Ibu Isti, Ibu Pipit, dan Bapak Bravo. Rumah Pembinaan Santa Julie Billiart yang hening, seketika menjadi berirama setelah kedatangan siswa kelas VI. Siswa-siswi disambut oleh Ibu Yosephine saat tiba di rumah retret tersebut. Mereka diajak berkeliling dan diperkenalkan dengan lingkungan sekitar.

Pada hari pertama setelah ibadat pembukaan, kegiatan langsung dilanjutkan dengan dinamika kelompok. Kegiatan dilaksanakan di aula rumah retret yang sangat luas dengan suasana sejuk membuat para siswi – siswi dapat nyaman mengikuti retret. Selama tiga hari peserta diberi materi tentang nilai dalam kehidupan, aku dan godaan, aku dikasihi Tuhan. Ibu Isti menjelaskan manfaat retret yaitu menjalin relasi harmonis dengan Tuhan dan sesama. Anak-anak juga diajak untuk meluruskan kembali jalan hidupnya agar sesuai dengan kehendak Allah. Mereka diajak untuk menjadi pelajar yang beriman Kristiani sehingga siap menghadapi tugas dan tantangan belajar di hari mendatang.

Siswa-siswi kembali ke sekolah dan sampai di SD R.A. Kartini pada pukul 15.15. Semoga dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi semakin mampu menemukan dan mengembangkan sikap diri yang baik dan bermanfaat bagi diri sendiri dan sesama.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :