HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.234.208.66
Pengunjung : 511.330


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Menghormati Orangtua

Selasa; 28 January 2020 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

Surabaya; Selasa, 28 Januari 2020, pembelajaran di kelas 4 membahas tentang menghormati orangtua. Pada awal pembelajaran anak melihat film Malin Kundang. Banyak orang yang sudah mengenal cerita ini. Setelah melihat film, anak diminta menjawab beberapa pertanyaan. Intinya bahwa sikap Malin Kundang sangat tercela karena malu memiliki oragtua yang miskin.

Anak-anak diajak untuk selalu mengasihi orangtua apapun keadaannya.selain itu juga anak-anak harus membantu orangtua, misal dengan menyapu, belajar dengan baik, patuh, tidak membantah dan lain-lain.

Kegiatan ini terangkum dalam pelajaran Agama yang diampu oleh Bu Yosephine. Dalam Pelajaran ibi anak disadarkan bagaimana ayah dan ibu telah bekerja keras untuk masa depan anak-anaknya tanpa pernah mengeluh. Maka diharapkan anak-anakpun membalas cinta orangtua dengan menjadi anak yang baik dan membanggakan orangtua.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :