HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.234.208.66
Pengunjung : 511.308


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



BIARLAH DENGAN LIDAHKU, AKU MENJADI BERKAT BAGI SESAMAKU

Rabu; 12 February 2020 [ROBERTUS DONNY A, SD RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

Jumat, 7 Februari 2020

Setiap Jumat pertama, siswa-siswi TK dan SD R.A. KARTINI menghidupi Nilai Karakter Tarakanita, CELEBRATION dengan mengikuti perayaan ekaristi di Gereja Santo Yohanes Pemandi, Wonokromo. Misa dipersembahkan oleh RD. Andreas Andri Noertjahjo Indro Waskito (Romo Aan).

Bacaan Injil hari ini tentang Yohanes Pembabtis dibunuh. Yohanes dibunuh tanpa melalui pengadilan . Tidak ada proses pengadilan yang menyatakan bersalah atau tidak. Namun pada akhirnya Yohanes Pembabtis dibunuh dengan dipenggal kepalanya.

Pesan dari cerita tentang Yohanes Pembabtis dibunuh adalah supaya kita berhati-hati dengan kata-kata yang keluar dari mulut kita, karena dalam Injil Lukas 6:45 juga tertulis: “Apa yang keluar dari mulut meluap dari hati.” Hanya dengan kata-kata, kita bisa saja menjadi pembunuh yang lebih kejam. Lidah itu tak bertulang, kalau tidak digunakan dengan hati-hati, maka lidah itu lebih tajam daripada pisau.

Kita juga diajak untuk tidak mudah iri hati. Karena iri hati awal bencana. Sikap iri dapat menimbulkan sakit hati, dendam bahkan mencelakai orang lain.  Maka marilah, dengan lidah kita senantiasa memuji Tuhan dan menjadi berkat  bagi orang lain.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :